Terapkan Islam secara Kaffah

Kamis, 07 Oktober 2010

Seperti apakah Bisnis Online ?

Seperti apakah bisnis online atau bisnis di dunia maya (internet) ?
Sama halnya dengan bisnis offline atau di dunia nyata, sebagaimana kita pahami bahwasanya untuk membangun sebuah bisnis pada umumnya memerlukan 3 (tiga) komponen : 
  • Pertama dan yang paling utama adalah Produk, atau Jasa.   hehe,,, :-D yeah,, Produk atau jasa apa yang akan kita tawarkan ? itu menjadi suatu hal yang wajib bukan ? hehehehe... 
  • Kedua Pembeli atau yang membutuhkan. tentu saja setelah kita mempunyai produk atau jasa tertentu, umpamanya informasi, tips gaya hidup sehat, dan lain-lain sebagainya. kita akan mencari orang yang membutuhkannya.. 
  • Ketiga Toko atau perusahaan, yang akan menjadi ruang untuk produk kita, melayani pelanggan kita dan sebagainya.
Seperti halnya bisnis offline, bisnis online juga mesti punya tiga komponen tersebut,
  • Pertama Produk atau Jasa.
  • Kedua Ruang atau Toko, kalo di bisnis online, toko atau perusahaan kita bisa seperti WEBSITE atau BLOG,, karena bisnis kita online jadi menggunakan itu,. (ada yang gratis ada juga yang berbayar)
  • Ketiga Pembeli atau yang membutuhkan.
Ada satu lagi yang ketinggalan,, yang sama pentingnya yaitu PENJUAL,, hehehehe.. yaialah,, kalo gak ada yang ngejual,, apa dong namanya... :-D
Seperti itulah kira-kira bisnis online di jalankan, saya menulis ini karena pengalaman saya sendiri sebelum saya memahami dan mempelajari sedikit demi sedikit tentang bisnis di internet di Rahasia Website Pemula, karena yang saya sangka dari awal kalau bisnis online itu hanyalah sesuatu yang aneh, dan walaupun tidak,,paling hanya MLM.

walaupun ada, ternyata tidak semuanya, asalkan kita mau mempelajarinya.
hanya itu dulu sedikit tentang bisnis online !!! salam sukses !!!


Buhori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar